IMG-LOGO
Flash News :
Berita

Kecil-Kecil Jadi Penghafal Qur'an

oleh Admin - 1 detik yang lalu Dilihat 57 kali 0 Komentar
IMG

Setiap anak memiliki keunikan tersendiri di dalam kecerdasannya. Terutama anak-anak penghafal Al Qur'an. Mereka mempunyai kekuatan memori yang mampu mengingat informasi, dan mengulang kata-kata ataupun kalimat yang panjang dan banyak. Para penghafal Qur'an cilik ini mempunyai kemampuan yang menonjol dalam memahami, dan menghafal Al Quran mulai dari urutan, kata, dan kalimat yang panjang dan rumit.





Dengan dukungan, motivasi, dan bimbingan orangtua, kamad, guru, dan ustad ustadzah dalam menghafal Al Qur'an sangat diperlukan.





Hari ini, Rabu, 24 Pebruari 2021 TPQ Terpadu MI Ma Budiluhur (Program Tahfid) dibawah pimpinan Ustad Mujiyat Anwar, S.Pd.I mengadakan acara ceremonial yang ke sekian kalinya dari juz 1-5 atas nama ananda Dewi Uzlifatun Nafingah dan Nazila Nurul Anjani. Acara ini dihadiri oleh Kepala MTs Maarif Kertek, Kepala MI Ma Budiluhur beserta waka-wakanya, dan orangtua dari anak-anak penghafal Qur'an.





Program tahfid ini sudah berjalan sekitar 4 tahun diperuntukkan bagi anak-anak yang sudah khataman ngaji qiroati. Alhamdulillh dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini sudah ada sekitar 30 siswa yang hafal juz 1-6 kata Ahmadi,M.Pd.I kepala MI Ma Budiluhur. Diantara 30 anak sudah ada 20 anak yang melanjutkan ke MTs dan SMP, sedangkan 10 anak masih bersekolah di MI Ma Budiluhur. Ke-10 anak tersebut yaitu :Rifqi Fadli selesai juz 6, Nazila Nuril selesai juz 5, Dewi Uzlifatun selesai juz 5, Kamila juz 3, Risya juz 3, Firda juz 3, Nazahara juz 3, Wirda juz 3, Farich juz 3, dan Adzra juz 3.
Tidak menutup kemungkinan masih banyak anak-anak yang akan mengikuti jejak teman-temannya untuk menjadi penghafal Al Qur'an dan menjadi kebanggaan ustad-ustadzah, guru, dan tentunya orangtua.





Tentunya kami sangat mengharapkan doa, dan dukungan dari berbagai pihak demi kemajuan pendidikan di MI Ma'arif Budiluhur, agar bisa mencetak generasi yang berprestasi, berakhlakul karimah dan menjadi madrasah yang hebat serta bermartabat kata Ahmadi selesai membacakan doa untuk mengakhiri acara ceremonial juz 1-3. (Adm/muktiningsih)




Sumber dari Website LP Maarif PWNU Jawa Tengah

List Komentar

Tulis Komentar

Email Anda tidak ditampilkan dipublik. Semua wajib diisi.